Kesehatan

Faktor-faktor yang mempengaruhi premi asuransi kesehatan Anda

Asuransi kesehatan umumnya dirancang untuk melindungi kesehatan seseorang dengan memberikan bantuan keuangan untuk biaya yang dikeluarkan selama perawatan medis mulai dari pemeriksaan rutin hingga operasi yang lebih serius atau rawat inap di rumah sakit. Orang membeli asuransi untuk mengurangi risiko harus membayar biaya sendiri yang lebih tinggi untuk perawatan ini, tetapi sebagai imbalannya, perusahaan asuransi kesehatan juga mengukur risiko pertanggungan seseorang.

Untuk menghitung risiko seseorang yang dilindungi ini, perusahaan asuransi melihat data yang disimpan untuk membuat profil risiko untuk memutuskan apakah akan memberikan pertanggungan atau tidak dan berapa biayanya. Jika perusahaan asuransi memberikan pertanggungan, ada beberapa faktor yang jelas dipertimbangkan perusahaan ketika menentukan biaya premi yang umumnya meliputi faktor fisik, medis, gaya hidup, dan risiko pribadi.

Beberapa faktor risiko fisik dan medis yang dapat berperan dalam jaminan kesehatan antara lain:

  • massa tubuh
  • Penggunaan tembakau
  • jenis kelamin
  • usia
  • Kondisi medis yang sudah ada sebelumnya
  • sejarah keluarga

Secara umum, orang dengan BMI tinggi perlu menanggung premi yang lebih tinggi daripada mereka yang memiliki tingkat normal. Obesitas dapat menyebabkan penyakit seperti diabetes, apnea tidur obstruktif, dan masalah jantung dan persendian. Perusahaan asuransi tidak boleh mengambil ini dan membebankan biaya lebih kepada seseorang untuk asuransi kesehatan karena meningkatnya risiko penyakit dan masalah medis ini.

Jenis kelamin dan usia spesifik klien juga memainkan peran penting. Wanita biasanya membayar premi medis yang lebih tinggi daripada pria karena mereka biasanya memiliki lebih banyak alasan untuk mengunjungi dokter secara teratur, cenderung mengonsumsi lebih banyak obat yang diresepkan, dan lebih mungkin mengembangkan penyakit kronis tertentu. Individu yang lebih muda cenderung memiliki premi yang lebih rendah karena mereka cenderung tidak perlu ke dokter secara teratur, memiliki lebih sedikit kondisi yang terdiagnosis dan cenderung tidak mengalami masalah kesehatan.

Kondisi medis yang sudah ada sebelumnya dan riwayat keluarga juga dapat berperan dalam biaya premi asuransi kesehatan. Ketika perusahaan asuransi melihat persyaratan yang sudah ada pada faktor risiko seseorang, mereka tahu itu bisa mahal bagi mereka. Perusahaan asuransi mungkin tidak menanggung kondisi tersebut, tetapi karena kemungkinan besar seseorang akan memiliki masalah tambahan dengan kondisi tersebut, perusahaan asuransi dapat menaikkan biaya premi. Orang dengan riwayat keluarga kanker atau penyakit genetik lainnya cenderung memiliki peningkatan premi asuransi.

Faktor lain yang umumnya menjadi pertimbangan adalah gaya hidup yang mempengaruhi biaya asuransi. Apa yang dilakukan pelanggan untuk mencari nafkah dapat memengaruhi cakupan. Misalnya, jika Anda bekerja di pabrik atau laboratorium di mana Anda terpapar bahan kimia berbahaya atau memiliki peningkatan risiko cedera, asuransi kesehatan Anda akan lebih mahal daripada jika Anda memiliki pekerjaan kantor dengan risiko terbatas pada kesehatan Anda.

Perusahaan asuransi memperhitungkan statistik tren kesehatan di area tertentu, yang berarti tempat tinggal Anda dapat memengaruhi biaya pertanggungan Anda. Jika data mereka menunjukkan bahwa orang-orang di daerah Anda lebih baik daripada yang lain, biaya pertanggungan kesehatan mungkin lebih rendah daripada jika Anda tinggal di daerah yang dianggap memiliki risiko kesehatan yang signifikan.

Jika Anda membeli perlindungan asuransi kesehatan untuk pertama kalinya dan sebelumnya tidak diasuransikan, tarif Anda kemungkinan akan lebih tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sudah menikah hidup lebih lama dan lebih sehat daripada orang yang belum menikah, itulah sebabnya orang yang sudah menikah melihat penurunan premi mereka.

kesimpulan:

Ini adalah beberapa faktor umum yang dapat mempengaruhi premi asuransi kesehatan Anda. Ketika duduk dengan agen asuransi kesehatan independen lokal Anda, orang harus bertanya tentang faktor-faktor ini dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi pilihan cakupan yang berbeda. Polis asuransi kesehatan HDFC ERGO memastikan bahwa lebih banyak manfaat yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button